Minggu, 26 Oktober 2008

Do the Best. Now !

Penting untuk kita ingat semua, bahwa kita memang pernah mengalami masa lalu yang tidak pernah bisa kita ulangi apalagi kita hilangkan. Jadi tidak ada gunanya menoleh ke masa lalu.

Sebaliknya, jangan cemas akan masa depan yang akan kita hadapi. Karena masa depan itu, belum tentu akan menjadi bagian kehidupan kita. Oleh karena itu, lebih bijak bila kita fokus pada masa kini. Kita hidup sekarang, jadi kita harus fokus pada tindakan apa yang dapat kita lakukan di masa sekarang. Tindakan kita di masa sekarang adalah untuk mempersiapkan masa datang sehingga bila masa datang itu tiba, maka anak-anak kita diharapkan dapat menjalani kehidupan yang lebih baik.

"It is a mistake to look too far ahaed. Only one link in the chain of destiny can be handled at a time"

Kita semua memang tidak berhak, dan tidak akan pernah bisa menebak misteri masa depan, karena itu adalah rahasia Illahi. Tidak ada gunanya mencemaskan hari esok, karena semua kehidupan kita telah digariskan oleh Nya, sepenuhnya ada di tangan Nya. Lebih baik fokus pada apa yang dapat dilakukan sekarang, daripada tidak bergerak karena terbelenggu kecemasan.

"I can feel guilty about the past, apprehensive about the future, but only in the present can I act."

Sudah saatnya kita bertindak, sekarang. Demi masa depan.

fr : dyah puspita